Sabtu, 01 November 2014

Pengantar Bisnis (Bagian 2)

Peluang Bisnis Usaha Kecil

Usaha berjualan makanan/cemilan
Membuka usaha berjualan makanan/cemilan merupakan bisnis yang sangat potensial karena makanan merupakan kebutuhan pokok dari manusia dan selalu dibutuhkan. Namun, kita juga harus mempelajari usaha makanan/cemilan apa yang cocok untuk dikerjakan dirumah dengan modal yang kecil. Berikut beberapa usaha makanan yang cocok dijalankan dirumah :
1. Berbisnis jualan aneka kue. Rata-rata masyarakat Indonesia menyukai kue-kue camilan seperti; brownies kukus, kue bolu, kue lapis, lumpia, donat, risoles, dan kue-kue lainnya. Jika rumah Anda berada di tempat yang cukup strategis, Anda bisa berjualan camilan ini di depan rumah dengan memasang display camilan Anda. Jangan lupa untuk mempromosikan usaha kue Anda ke teman-teman, tetangga, dan keluarga.
2. Berbisnis jualan gorengan. Hampir semua orang pasti menyukai gorengan. Hampir semua kalangan di masyarakat kita suka makan gorengan, seperti; pisang goreng, tahu goreng, tempe goreng, mendoan, bakwan, dan lain-lain. Jika anda mampu membuat fariasi gorengan yang unik dari gorengan biasa, kemungkinan besar untuk sukses dalam usaha gorengan ini akan semakin besar.

3. Membuka warung makan. Kemampuan anda dalam memasak makanan enak dapat dimanfaatkan jadi peluang usaha rumahan, tentu saja modal yang diperlukan juga kecil. Anda bisa mendesain ruangan di rumah anda menjadi tempat usaha warung makanan. Biasanya orang yang makan di warung makan lebih menyukai masakan-masakan rumahan, dan bila anda memiliki resep keluarga yang unik dan enak tentu saja ini sebuah nilai tambah yang membuat warung makan anda unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar